Penyebab Hernia

Penyebab HerniaPenyakit Hernia adalah penonjolan keluar suatu organ atau bagian dari organ melalui dinding rongga yang normalnya tempat organ tersebut. Hernia disebabkan oleh gagalnya penutupan suatu lubang normal tertentu selama perkembangan janin atau karena peningkatan tekanan intraabdominal yang terjadi saat batuk atau ketika mengangkat benda yang berat.

Penyebab Hernia

Penyebab Hernia

 PENYAKIT HERNIA

Sebagai contoh, usus dapat mengalami protrusi melalui area otot yang lemah di dinding abdomen anterior atau suatu lubang yang ada. Hernia terjadi jika terdapat peningkatan tekanan intra abdomen intermiten, paling sering pada pria yang bekerja mengangkat beban berat. Kemungkinan akibat hernia ini terdiri dari :

  • Reduksi spontan jika tekanan intraabdomen kembali normal
  • Reduksi manual dengan memberikan sedikit tekanan
  • Strangulasi yang mengakibatkan kongesti vena, iskemia, gangren dan osbtruksi usus
  • Tempat terjadinya hernia adalah diafragma (hiatus), inguinal, femoral umbilikus, dan area insisi.

Hampir semua penyebab hernia pada laki-laki memiliki potensi pada risiko gagalnya menyediakan darah menjadi strangulasi. Ketika isi tonjolan yang menyebabkan hernia keluar, hingga menyebabkan sediaan darah terputus. Jika sediaan darah terputus maka terjadi pembukaan hernia pada dinding perut yang menyebabkan keadaan darurat yang memerlukan perawatan secara medis dan memerlukan tindakan pembedahan untuk mengangkut sediaan darah dan kebutuhan oksigen.

Hernia yang disebut juga dengan turun berok pada pria. kebanyakan disebabkan oleh pria yang berusia tua dan seringnya bekerja mengangkat beban berat, kelelahan yang kronis, penurunan kondisi fisik yang semakin melemah yang disebabkan oleh beberapa penyakit.

Penyebab hernia pada bayi bisa terjadi di perut juga dapat disebabkan pada saat kelainan pada saat lahir, ada pula bayi atau anak yang lahir normal dan menunjukkan hernia ketika beranjak dewasa. Tekanan pada rongga perut yang terjadi pada bayi ketika lahir atau dalam beberapa bulan akan berkontribusi dalam pembentukan atau memburuknya penyebab hernia.

PENYEBAB HERNIA

Beberapa penyebab hernia yang umumnya sering terjadi adalah :

  1. Seringya mengangkat beban atau benda berat
  2. Seringanya atau terlalu lama mengedan seperti pada ibu yang melahirkan normal atau ketika seseorang BAB
  3. Hernia dapat terjadi pada rongga dada, terasa sakit di belakang tulang dada
  4. Perasaan panas di dada dan sakit perut di bagian atas. Disebabkan isi perut, terutama lambung, menonjol ke rongga dada. Kadang-kadang isis perut itu terjepit, tidak dapat kembali lagi hingga menimbulkan perasaan sakit sekali
  5. Penyebab Hernia pada pria Bila terjadi pada sela paha, kadang isi perut menonjol masuk ke dalam kantung buah zakar. Bila isi perut ini dapat kembali lagi biasanya tidak begitu berbahaya, tapi akan mengganggu pergerakan penderita. Bila tidak dapat kembali lagi, ini sangat berbahaya dan harus segera dioperasi.

CARA MENGATASI PENYAKIT HERNIA

Cara mengobati penyakit hernia menurut askep hernia adalah dengan melakukan pemeriksaan diagnostik yang dilakukan dengan melakukan tes atau pemeriksaan diamater dari anulus inguinalis. Dan dalam penatalaksanaannya maka biasnaya hal ini dilakukan dengan pembedahan yang efektif untuk hernia inguinalis lateralis reponibilis. Tujuan dilakukannya penanganan hernia ini adalah agar bisa menghindari dari terjadinya suatu komplikasi yang bisa membuat keadaan hernia menjadi semakin parah. Sedangkan untuk penanganan pada ireponibilis yang dilakukan dengan cara mengusahkan isi hernia yang terjepit dengan memasukkannya kembali ke dalam rongga tubuh. Langkah yang dilakukan adalah dengan meminta pasien tiduran, melakukan puasa dan makan makanan diet yang teksturnya halus. Cara memasukkan isi dari hernia ini dilakukan dengan cara menekan benjolan hernia tadi secara kontinyu.

Penekanan ini bisa dilakukan dengan menggunakan bantuan bantal pasir. Kalau terjadi suatu pembengkakan, maka Anda bisa mengompresnya dengan menggunakan es yang bisa dilakukan dengan tujuan untuk membantu mengurangi terjadinya pembengkakan. Usahakan untuk memasukkan isi dari hernia merupakan salah satu hal yang sangat penting dilakukan selama berulang kali. Jika isi dari hernia sudah dimasukkan kembali, maka diterapkan bedah efektif atau juga kemungkinan menjadi inkarserasi. Jika penyakit hernia sudah masuk ke tahap inseinkerserasi dan strangulasi, maka cara mengatasi penyebab hernia ini bisa menjadi semakin darurat karena keadaan dari penyakit hernia yang semakin parah tadi dan masuk ke dalam tahap tersebut.

HERNIOKTOMI

Penyebab hernia dan cara mengatasinya adalah dengan melakukan hernioktomi. Cara pembedahan ini dilakukan dengan memotong hernia dan kemudian menjahit kantong hernia atau proses herniografi. Sedangkan pada langkah yang dilakukan bedah efektif adalah dengan membuka manalis, caranya adalah memasukkan isi dari kantong hernia ke dalam rongga perut kemudian mengikat kantong dan lakukan bassin plasty. Hal ini bertujuan untuk membuat dinding belakang inguinalis menjadi lebih kuat.

Sedangkan dalam pembedahan darurat, cara yang dilakukan kurang lebih hampir sama dengan bedah efektif. Caranya adakah dengan menemukan cincin hernia dan kemudian memotongnya. Jika keadaan dari usus vital ini dikembalikan lagi ke rongga perut. Jika tidak dilakukan, maka cara lainnya adalah dengan reseksi usus serta anastomois atau end to end.

Penyebab Hernia


=====================================

>>> Kapsul Herbal Pro-Hernia Untuk Membantu Mengatasi Penyakit Hernia, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyebab Hernia and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.