Penyebab Penyakit Hernia

Penyebab Penyakit Hernia – Hernia adalah benjolan melalui titik lemah atau celah pada permukaan suatu ruang tubuh. Hernia dibagi atas beberapa jenis, diantaranya :

Penyebab Penyakit Hernia

Penyebab Penyakit Hernia

1. Hernia Abdominalis

Yaitu tonjolan berupa suatu kantong yang berdinding peritonium melalui suatu defek pada dinding perut

2. Hernia Areponibilis

Adalah hernia dimana isi kantong bisa dikembalikan dalam ruang abdomen

3. Hernia Irriponibilis

Atau bisa disebut juga Hernia Inkarserata adalah hernia dimana isi kantong tidak dapat dikembalikan ke dalam abdomen, disini tidak terdapat peradangan pada kantong-kantong atau isnya dan tidak ada pengaruhnya pada pemberian darah

4. Hernia Strangulata

Merupakan hernia dimana pembuluh darah untuk isi kantong tersumbat.

PENYEBAB HERNIA

Penyebab Penyakit Hernia

Sering terjadi pada pekerja yang banyak mengangkut benda-benda berat seperti pekerja pada pelabuhan, pabrik dan pada orang-orang yang meniup balon. Mengedan terlalu kuat Selain terjadi akibat penyebab hernia diatas. Penyebab penyakit hernia terjadi akibat selangkangan yang merupakan titik paling potensial dari manusia dan paling utama adalah terjadi pada pria. Hal ini disebabkan dibagian selangkangan ada buah zakar yang bisa membawa sperma pada pria. Sementara itu, penyebab penyakit hernia lainnya adalah karena :

  1. Akibat peningkatan tekanan yang terjadi di perut
  2. Penyebab hernia lainnya adalah kakrena adanya titik lemah yang terjadi di dinding perut.
  3. Kombinasi dari kedua gejala hernia tadi
  4. Penyebab hernia akibat mengejan dengan berlebihan saat sedang melakukan buang air besar
  5. Mengangkat beban yang berat
  6. Cairan yang ada di dalam perut
  7. Kehamilan
  8. Obesitas atau kelebihan berat badan
  9. Batuk dan juga bersin yang terlalu keras.

GEJALA PENYAKIT HERNIA

Gejala Penyakit Hernia

  • Terasa mual pada daerah terjadinya hernia
  • Nyeri yang keras
  • Terjadinya benjolan pada lokasi hernia
  • Terjadinya gelembung pristal yang mudah didengar
  • Jika otot-otot sudah mengendur, maka benjolan mulai menghilang
  • Perut kembung disertai mual atau muntah

Penyakit hernia terbagi menjadi beberaoa jenis klasifikasi yang dibagi berdasarkan penyebab hernia serta letak hernia. Dilihat dari penyebab hernia, klasifikasinya dibagi menjadi dua :

  1. Hernia bawaan atau kongenital
  2. Hernia dapatan atau hernia akuisita.

Klasifikasi hernia berdasarkan letaknya adalah :

  1. Hernia inguinal
  2. Hernia umbilical
  3. Hernia femoral
  4. Diafragmatika
  5. Dan beberapa jenis klasifikasi hernia lainnya.

PEMERIKSAAN HERNIA

Jika melakukan pemeriksaan dengan mendalam penyakit hernia merupakan salah satu bagian tubuh yang di dalamnya ada beberapa bagian lagi. Misalnya adalah seperti cincing, kantung, serta juga isi dari hernia tadi. Isi hernia yang di dalamnya adalah usu, ovarium dan juga jaringan penyangga usus yang disebut dengan omentum. Jika ada unsur yang lemah yang ada di lapisan otot dinding perut, maka akibatnya adalah usus ini bisa berpindah menuju keluar ke tampat yang tidak seharusnya. Biasanya usus ini akan pindah menuju ke diafragma yakni dibagian atas antara lain adalah bagian perut dan juga dada atau bisa saja muncul pada bagian lipatan paha dan juga pusar.

Secara umum, penyakit hernia tidak menimbulkan rasa sakit. Namun bisa menjadi sakit jika hernia terjepit ke dalam cincin hernia. Nyeri yang muncul akibat dari adanya suatu infeksi dibagian yang terjepit yang kemudian akan manjalar dan bisa meracuni semua bagian tubuh. Dalam kondisi seperti ini, seseorang yang mengalami penyakit hernia haruslah segera mendapatkan penanganan dari dokter karena bisa menyebabkan kematian.

Penyakit hernia bisa menyerang usia beraoa saja, mulai dari anak-anak, dewasa dan lanjut usia. Penyakit hernia pada bayi biasanya terjadi akibat dari kurang sempurnanya procesus vaginalis untuk bisa menutup yang terjadi disaat buah zakar turun. Sementara itu pada kaum dewasa dan juga kalangan orang tua, penyakit hernia ini biasanya disebabkan karena tekanan tinggi yang muncul di rongga perut dan juga akibat lemahnya otot dinding perut yang muncul disegala usia. Tekanan yang terjadi dibagian perut ini biasanya akan muncul karena adanya penyakit batuk kronis, dan munculnya penyakit sembelit atau susah buang air besar serta akibat pembesaran pada prostat. Penyakit hernia ini akan mengancam mereka disaat mereka sedang melakukan aktivitas pengangkutan barang-barang yang berat, sebab hal ini bisa rentan untuk memunculkan tekanan yang terjadi dibagian perut. Dan selain itu, untuk kaum pria yang usianya makin lama menjadi semakin bertambah, maka resiko dari terkena penyakit hernia bisa semakin besar. Hal ini disebabkan karena kekuatan dari jaringan penyangga pada usus menjadi semakin melemah. Dan disamping itu juga disebabkan kakrena adanya beberapa penyakit yang menjadikan penekanan dibagian perut menjadi semakin tinggi juga.

Penyebab Penyakit Hernia


=====================================

>>> Kapsul Herbal Pro-Hernia Untuk Membantu Mengatasi Penyakit Hernia, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyebab Hernia and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>